Labels

Sabtu, 17 November 2012

Arteta Tetap Eksekutor Penalti Utama Arsenal


Arteta Tetap Eksekutor Penalti Utama Arsenal



London - Kegagalan Mikel Arteta mengeksekusi penalti di laga melawan Fulham tak memudarkan kepercayaan dari Arsene Wenger. Arteta dipastikan tetap menjadi eksekutor penalti utama Arsenal.



Arteta membuang kesempatan memenangkan Arsenal setelah tendangan penaltinya menjelang laga selesai, diselamatkan oleh kiper Mark Schwarzer.

The Gunners pun hanya membawa pulang satu poin karena pertandingan berakhir 3-3 padahal sempat unggul dua gol lebih dahulu.

Meski begitu, Wenger tidak menyalahkan Arteta seusai pertandingan. Bahkan, mantan pemain Everton itu tetap akan dipercaya menjadi pengambil tendangan penalti pertama Arsenal.

"Dia mengambilnya karena di daftar saya dia adalah yang pertama," ungkap Wenger kepada London24. "Lukas Podolski adalah eksekutor kedua dan dia tidak di lapangan, Theo Walcott adalah yang ketiga dan dia tidak di lapangan juga. Pilihannya tinggal dia atau Santi Cazorla."

"Jelas Arteta sedih. Mikel adalah orang yang punya fokus dan motivasi tinggi untuk selalu memenangi pertandingan. Satu hal yang tidak bisa Anda pertanyakan tentang Mikel Arteta adalah hasratnya untuk menang dan tampil bagus untuk tim," imbuh manajer asal Prancis itu.

"Dengan penalti-penalti itu, coba katakan siapa pemain di dunia ini yang belum pernah gagal melakukan tendangan penalti?. Lionel Messi yang mencetak 76 gol di musim lalu gagal penalti saat melawan Chelsea di semifinal Liga Champions. Andrea Pirlo gagal, semua pemaiin pernah gagal juga."

"Itu adalah bagian dari permainan ini dan Anda harus menerimanya. Tentu saja akan membuat frustrasi jika gagal, orang-orang akan bilang 'kenapa Anda tidak memanggil pemain lain?' Pemain lain pun bisa gagal juga dan sesederhana itu saja pemainan kami."


0 komentar:

Posting Komentar