Labels

Sabtu, 17 November 2012

Barca dan Messi Berlari Kencang


Barca dan Messi Berlari Kencang



Barca dan Messi Berlari Kencang
Lionel Messi (tengah) menyumbang dua gol ke gawang Zaragoza. © AFP

Bola.net - Barcelona menundukkan Real Zaragoza 3-1 di Camp Nou pada jornada 12 La Liga 2012/13. Lionel Messi menyumbang dua gol untuk Blaugrana. Barca belum terkalahkan dan Messi pun semakin mantap sebagai top scorer liga.


Kembali diperkuat kapten Carles Puyol yang baru sembuh dari cedera siku, Minggu (18/11), Barcelona menang lewat sepasang gol Messi (16', 60') dan gol perdana Alexandre Song (28'). Satu-satunya gol tim tamu disarangkan Francisco Montanes pada menit 24.

Tambahan dua gol membuat Messi memimpin daftar pemain tersubur sementara La Liga dengan koleksi 17, unggul lima atas Cristiano Ronaldo dan tujuh atas Falcao. Messi kini butuh lima gol lagi untuk mengambil alih takhta Cesar Rodriguez (190 gol) sebagai top scorer abadi Barcelona di La Liga.

Bagi Barcelona, kemenangan beruntun atas Zaragoza dalam sembilan pertemuan terakhir di pentas La Liga ini mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan poin 34 hasil 11 kali menang dan sekali imbang. Pasukan Tito Vilanova sekarang memimpin enam angka atas Atletico Madrid, yang masih akan bertandang ke Granada, dan 11 angka atas Real Madrid, yang tengah menjamu Athletic Bilbao.

Di lain pihak, bagi Zaragoza, kemenangan di Camp Nou semakin menjadi barang langka. Terakhir kali Zaragoza menaklukkan markas Barca adalah di perempat final Copa del Rey pada Pebruari 2007 silam.

Susunan pemain Barcelona: Valdes; Montoya, Pique, Puyol (Bartra 76'), Alba; Xavi, Song, Iniesta; Pedro (Fabregas 78'), Messi, Villa (Tello 62').

Susunan pemain Zaragoza: Roberto; Zuculini (kuning 58') (Wilchez 58'), Goni, Alvaro, Paredes; Movilla, Pinter; Apono, Víctor (Postiga 73'), Montanes; Aranda (Babovic 81').

Statistik Barcelona - Zaragoza
Shots: 8 - 13
Shots on goal: 3 - 2
Penguasaan bola: 65% - 35%
Pelanggaran: 6 - 15
Corner: 5 - 7
Offside: 4 - 2
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar