Labels

Sabtu, 17 November 2012

Spanyol dan Brasil Jumpa di Final Impian


Spanyol dan Brasil Jumpa di Final Impian



Dua favorit juara Piala Dunia Futsal 2012, Spanyol dan Brasil, melenggang ke partai puncak setelah mengempaskan lawan masing-masing di semifinal di Indoor Stadium Huamark, Jumat (16/11/2012).

Pada babak empat besar, "La Furia Roja" melibas Italia 4-1.



Tiga gol kemenangan juara Eropa itu disunting dari gol bunuh diri pemain Italia, Saad Assis, pada menit kesembilan, Alemao (menit ke-30), Lozano (34), dan Lin (38). Sementara "Gli Azzurri" memperkecil kekalahan melalui Alex Merlim (30).

"Selamat untuk Spanyol. Mereka terbukti sebagai tim kuat dan layak melangkah ke final," sanjung Pelatih Italia, Roberto Menicheli, seusai pertandingan.

Laga melawan tim "Negeri Spageti" itu adalah partai ke-50 Spanyol di Piala Dunia Futsal dan 40 di antaranya sukses diakhiri dengan euforia kemenangan.

Di semifinal lain yang berlangsung di tempat yang sama, Brasil sukses mengatasi perlawanan Kolombia 3-1.

Dua dari tiga gol kemenangan pasukan Marcos Sorato disumbangkan Gabriel (menit kesatu dan ke-28) dan dilengkapi bunuh diri pemain Kolombia, Jonathan Toro (29). Ironisnya, Toro pula yang mencetak gol bagi Kolombia pada menit ke-18.

Dalam final yang akan berlangsung Minggu (18/11/2012) besok, Spanyol akan meladeni Brasil pada kickoff yang dijadwalkan pada pukul 19.30 waktu Bangkok, setelah 2,5 jam sebelumnya Italia dan Kolombia berjibaku memperebutkan peringkat ketiga. Dua partai pamungkas Piala Dunia Futsal 2012 itu akan dilangsungkan di Indoor Stadium Huamark.

0 komentar:

Posting Komentar