Labels

Sabtu, 17 November 2012

Barcelona Tak Akan Ubah Gaya Main


Barcelona Tak Akan Ubah Gaya Main



Barcelona acap kali kesulitan ketika berduel dengan tim yang mengusung strategi defensif. Andres Iniesta menyatakan bahwa Los Cules tak akan mengubah gaya bermainnya.



Barca kalah 1-2 saat melawat ke kandang Glasgow Celtics tengah pekan lalu. Saat itu, tim besutan Tito Vilanova itu tampil begitu dominan sebab tuan rumah menerapkan strategi bertahan yang belakangan diistilahkan sebagai 'parkir bus'.

Situs resmi UEFA mencatat bahwa Barca melakukan penguasaan bola 72 persen, melepaskan 24 sepakan ke arah gawang, 14 di antaranya tepat sasaran, tapi cuma satu yang berbuah gol.

Bagi Barca, laga yang berlangsung di Celtic Park itu bagaikan ulangan leg I semifinal Liga Champions tahun lalu saat dijamu Chelsea. Mereka yang tampil dominan justru kalah dengan skor tipis 0-1.

Iniesta yang melihat Azulgrana kesulitan menghadapi strategi defensif tim lawan, lantas menyatakan bahwa timnya tidak akan mengubah gaya bermain. Sebabnya, pesepakbola 28 tahun itu menilai Barca sudah memainkan gaya bermain pragmatis dengan cara mereka sendiri, yaitu tiki-taka.

"Orang-prang membicarakan sepakbola 'pragmatis', well, bagi kami ini adalah pragmatis. Ini adalah cara bermain yang kami sukai dan ini adalah keyakinan yang kami miliki sebagai kans terbaik untuk memetik kemenangan," terang Iniesta di ESPN Star.

"Ini bukan kami membicarakan sepakbola adalah ilmu pengetahuan dan bermain dengan satu cara Anda akan memetik kemenangan, hal lainnya adalah bahwa kamu bermain dengan cara ini karena dengan itu sesuai dengan kami."

"Kami tidak punya pemain untuk bermain dengan cara yang berbeda," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar