Labels

Sabtu, 17 November 2012

'Van Persie Bisa Bantu MU Menangi Liga Champions'


'Van Persie Bisa Bantu MU Menangi Liga Champions'



Manchester - Menurut Wayne Rooney, semua tim yang memenangi Liga Champions memiliki pemain yang punya "sihir" di atas lapangan. Dia menganggap MU memiliki pemain semacam itu dalam diri Robin van Persie.

Sejak didatangkan dari Arsenal di awal musim, Van Persie memang telah menjelma jadi mesin gol baru MU. Striker asal Belanda itu sudah mencetak 11 gol dalam 14 laga di semua kompetisi bersama The Red Devils.



Gol teranyar Van Persie tercipta saat MU mengalahkan Braga 3-1 di Liga Champions, Kamis (8/11/2012) dinihari WIB. Saat itu, dia yang turun sebagai pemain pengganti mencetak gol penyama untuk timnya, sebelum akhirnya Rooney dan Javier Hernandez memastikan kemenangan.

Dengan kemenangan atas Braga, MU pun mantap memuncaki klasemen Grup H. Tim racikan Sir Alex Ferguson ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar meski masih ada dua laga lagi di fase grup.

Meski perjalanan untuk jadi juara Liga Champions masih sangat panjang, keberadaan Van Persie di MU membuat Rooney optimistis. Dia menganggap peran rekannya itu di tim mirip dengan Lionel Messi di Barcelona atau Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

"Saat Anda melihat semua tim yang sudah memenangi kompetisi ini, mereka semua memiliki individu-individu yang bisa melakukan sedikit sihir dan memenangi kompetisi," ucap Rooney di Mirror.

"Bagi kami, Robin seperti itu. Dia bagus untuk keseluruhan tim. Dia adalah jimat kami," katanya.

"Kami punya peluang yang sama baiknya dengan tim-tim lain. Saya pikir kami punya pemain-pemain bagus. Kami bagus sebagai sebuah tim, tapi kami juga punya beberapa individu hebat yang bisa memberikan kemenangan untuk kami," ujar Rooney.

0 komentar:

Posting Komentar